Brigandine : The Legend of Forsena

Background

Brigandine mengambil tempat di sebuah benua yang dipanggil Forsena. Sebuah daratan luas yang terbagi menjadi enam kingdom atau kerajaan. Yang selalu berperang untuk menemukan kedamaian.

Gameplay

Dalam permainan Brigandine ini, pemain mengontrol salah satu dari enam negara dimainkan. Setiap negara memiliki sejumlah pasukan dan Castle (istana). Setiap pasukan dipimpin oleh seorang pemimpin manusia yang disebut Rune knight (ksatria Rune), dan makhluk fiksi seperti naga, hantu dan peri, yang disebut "Monster". Tujuan pemain adalah untuk menaklukkan seluruh benua dengan cara menyerang dan menguasai Castle musuh bersama pasukan yang ia kendalikan. Selain itu, pasukan juga digunakan untuk melindungi Castle dari serangan negara lain. Brigandine memiliki fitur dua mode gameplay, yaitu berdasarkan Preparation Mode (mode persiapan) dan Battle Mode (mode pertempuran).

Dalam Preparation Mode, setiap pemain akan menavigasi atau megatur Castle-Castle mereka serta pasukan –pasukan mereka untuk menghadapi mode pertempuran. Antara pengaturan yang satu dengan pengaturan berikutnya diberi jeda selama satu bulan dalam permainan. Pemain juga dapat melihat statistik dari semua Castle yang ada di benua tersebut termasuk statistik Castle musuh. Setiap bulan memiliki fase Organize (pengaturan) dan fase Attack (penyerangan).

Dalam mengatur fase, pemain dapat kembali mengalokasikan pasukan antar Castle, mengalokasikan monster antar pasukan, memindahkan Rune Knight dari satu Castle ke Castle lain, memanggil monster baru, melengkapi dan menggunakan item, meningkatkan kelas Rune Knight dan mempromosikan monster ke tahap yang lebih kuat. Pemain juga dapat mengirim Rune Knight mereka untuk melakukan pencarian yang disebut dengan ”Quest”.

Dalam permainan juga menggunakan uang sebagai alat transaksi untuk memanggil monster baru yang disebut ”Mana”. Jumlah Mana tergantung pada jumlah Castle yang dimiliki para pemain. Monster juga memiliki biaya pemeliharaan, mereka dapat menguragi penghasilan sejumlah Mana sehingga hanya menghasilkan sedikit Mana setiap bulannya. Karena itu, ada pilihan untuk menghapus monster yang tidak berguna atau tidak memenuhi Rune Power.

Ketika seorang Rune Knight melakukan Quest, maka ia akan hilang dari Organize untuk beberapa waktu. Selama waktu ini, Rune Knight akan terlibat dalam peristiwa yang mana mereka dapat mengambil manfaat atau merusak mereka. Penguasa tidak dapat melakukan Quast.

Pada fase serangan, setiap negara dapat mengalokasikan pasukannya untuk menyerang Castle musuh yang terdekat.

Dalam Battle Mode, tiap giliran adalah putaran tempur. Pertempuran berlangsung di grid heksagonal yang mana setiap Rune Knight atau Monster menempati satu segi enam. Mereka dapat bertindak sekali pada setiap giliran. Tindakan sebuah unit biasanya terdiri dalam gerakan yang diikuti dengan serangan fisik, atau dengan mantra sihir / serangan khusus. Para pemain hanya dapat membawa pasukan maksimal tiga dalam satu pertempuran. Setelah perang dimulai, pemain hanya ditugaskan untuk menghabiskan seluruh unit lawan tanpa tersisa. Apabila seluruh unit menipis, maka memungkinkan seorang Leader atau Rune Knight melarikan diri. Pemain juga dapat langsung menyerang Rune Knight agar pertempuran cepat berakhir. Dalam pertempuran, masing-masing Rune Knight memiliki luas wilayah sekitarnya yang disebut daerah Rune. Di luar wilayah ini, monster milik pasukan Rune Knight itu menjadi lemah. setiap unit memiliki elemen sendiri diantaranya merah, biru, hijau, putih atau hitam.

Rune Knight dan monster memiliki statistik khas dalam permainan, seperti pengalaman poin, poin memukul, menyerang, pertahanan, poin sihir, dan sejenisnya. Rune Knight juga memiliki kelas karakter, dan dapat beralih ke kelasyang lebih tinggi jika beberapa kondisi terpenuhi. Monster tidak mempunyai kelas, tetapi bisa ditingkatkan ke bentuk yang lebih kuat. Timgkatan setiap monster berbeda-beda satu sama lain. Masing-masing monster dapat berubah tingkat hingga tiga kali perubahan yaitu setiap kelipatan level sepuluh. Apabila monster tealh mencapai tahap evolusi pertama atau pada level sepuluh, maka pemain dapat menentukan perubahan dengan memilih bentuk perubahan antara dua atau tiga pilihan bentuk. Jumlah monster yang dapat bergabung sebagai pasukan dibatasi oleh statistik yang disebut ”Rune Power” yang dimiliki oleh setiap Rune Knight. Rune Power akan bertambah seiring dengan penambahan level. Seluruh bangsa memiliki pemimpin atau seorang penguasa yang merupakan Rune Knight tingkat tertinggi dan memiliki kelas tersendiri.



New Almekia

Kerajaan mantan Padstow yang merupakan sekutu Almekia. Raja Cóel menyerahkan tahtanya kepada Pangeran Lance setelah berhasil mengalahkan Esgares Empire. Lance berkeinginan untuk membalaskan dendam ayahnya dan mengambil kembali kerajaan yang telah dicuri darinya.

Caerleon

Dikenal sebagai "Magic Kingdom", Caerleon adalah sebuah negara kecil dengan wielders sihir kuat. Caerleon bersekutu dengan New Almekia di awal permainan. Penguasa mereka, Cai, adalah perapal mantra kuat dan dikenal sebagai Raja yang bijaksana yang membawa negaranya untuk berperang karena itu yang terbaik bagi umatnya.

Norgard

Sebuah negara yang besar dan dingin di bagian utara benua. Kerajaan ini melemah setelah mengalami kekalahan ketika berperang melawan Almekia di masa lalu. Tapi sekarang penguasa baru mereka, Vaynard, berkeinginan untuk memulihkan kemuliaan negaranya dengan cara menaklukkan seluruh benua. Vaynard memiliki strategi yang brilian dan dikenal sebagai "White Wolf" karena keberaniannya.

Iscalio

Sebuah negara yang kacau, penuh dengan perayaan. Penguasa mereka adalah seorang tiran bernama Dryst, yang juga disebut "The Mad Monarch" karena kegilaannya. Dryst berkeinginan untuk melakukan peperangan dan menaklukkan seluruh benua Forsena hanya untuk bersenang-senang.

Leonia

Sebuah kerajaan religius dan damai, yang ikut serta dalam peperangan hanya untuk melindungi diri. Penguasa mereka, Ratu Lyonesse, adalah seorang gadis desa yang menjadi penguasa setelah diangkat oleh sebuah ramalan.

Esgares Empire

Esgares Empire adalah kerajaan bekas Almekia, penguasa mereka yang baru adalah Kaisar Zemeckis. Zemeckis tidak memiliki ambisi kekuasaan. Ia berkeinginan untuk menaklukkan Forsena karena hanya dengan berjuang merupakan satu-satunya cara untuk hidup. Tidak seperti negara-negara lain, Esgares tidak dimainkan di awal permainan, hanya dengan menggunakan sebuah kode untuk dapat mengontrolnya.

1 komentar:

kode untuk menggunakan zamekis apa gan,, saat awal permainan

Reply

Post a Comment